Dirut PD Pasar Manado Jawab Keluhan Pedagang Malalayang Beach Walk Manado


Dirut PD Pasar Kota Manado Lucky Senduk (Foto: Istimewa)

BACERITASULUT, MANADO – Dirut PD Pasar Kota Manado Lucky Senduk menanggapi keluhan dari para pedagang UMKM Malalayang Beach Walk terkait pembayaran sewa lapak imbas turunnya pengunjung. Dia ternyata sudah mengetahui para pedagang UMKM disitu mengalami penurunan.

“Disana memang ada  20 lapak yang kosong, dan kami sedang mencari formulasinya seperti apa saat ini mengatasi hal tersebut,” jelasnya Minggu (19/11/2023)

Senduk ke depan merencakan akan membuat sistem sewa kontrak lapak setiap bulannya kepada para pedagang UMKM di Malalayang. “Karena yang selama ini sistem bagi hasil ternyata tidak efektif, padahal mereka sudah menandatangani kontrak, namun masukan dari para pedangag menjadi bahan pertimbangan kami,” jelasnya

Senduk berjanji akan menata lebih baik Malalayang Beach Walk yang menjadi salah satu Icon wisata kota Manado, “Itu simultan dengan Pembangunan Manado Beach Walk dua kedepannya, dan kami akan melakukan penataan secara bersama-sama,” jelasnya

Sebelumnya, Pemerintah Kota Manado sudah membahas pembangunan Malalayang Beach Walk II. Pertemuan ini dilangsungkan di ruang rapat Wali Kota, Rabu (08/11/2023).

Dalam pembahasan tersebut, Malalayang Beach Walk II direncanakan  akan dibangun beberapa bangunan bertingkat, mulai dari tingkat dua hingga tingkat empat, yang akan dibangun di lokasi tersebut. Selain itu Manado Beach Walk II akan menjadi pusat hiburan dan belanja yang lengkap, dengan berbagai toko, restoran, dan fasilitas hiburan lainnya. 

Proyek ini juga akan memperhatikan aspek keberlanjutan dan keindahan alam sekitarnya. Wali Kota Andrei Angouw berharap Malalayang Beach Walk II akan menjadi tempat favorit bagi warga Manado. 

“Kami berharap dapat menawarkan pengalaman wisata yang lebih baik dan memperluas daya tarik pariwisata kota ini,” jelasnya.

Editor: Neno Karlina Paputungan    

Penulis: Rhendi Umar

Postingan populer dari blog ini

Semrawut Wajah Malalayang Beach Walk

Ragam Kuliner di Malalayang Beach Walk

Pengunjung Malalayang Beach Walk Menurun, Pedagang UMKM Kena Dampak: Bayar Sewanya Juga Tinggi